Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Klasemen MotoGP 2022: Bagnaia Depak Quartararo dari Posisi 1

Francesco Bagnaia. Foto: GPone.
Sumber :

100kpj – Persaingan di posisi teratas klasemen MotoGP makin sengit dalam memperebutkan gelar juara dunia MotoGP. Kini, Francesco Bagnaia sukses menempatkan diri di posisi pertama klasemen sementara.

Bagnaia berhasil mendepak Fabio Quartararo dari puncak klasemen sementara usai raih hasil baik di MotoGP Australia, akhir pekan lalu. Pembalap Ducati itu sukses akhiri balapan di posisi ketiga.

Sedangkan Quartararo malah gagal finis di Sirkuit Phillip Island tersebut. Alhasil, Quartararo pun terdepak dari puncak klasemen dan digantikan posisinya oleh Bagnaia.

Kini, Bagnaia memiliki 233 poin, unggul 14 angka dari Quartararo di posisi 2 dengan 219 poin. Dengan dua seri tersisa di Malaysia dan Valencia, maka peluang Bagnaia juara dunia lebih besar.

Bagnaia sudah bisa mengunci gelar itu pekan depan andaikan bisa finis pertama di Sepang dan Quartararo gagal podium. Kini Fabio Quartararo cuma bisa berharap Bagnaia bernasib sial di dua balapan terakhir, sembari berusaha raih podium.

Fabio Quartararo

Quartararo sendiri enggan menyerah begitu saja dalam perebutan gelar juara dunia. Pembalap asal Prancis ini yakin bisa mengalahkan Bagnaia dalam pertarungan sengit di 2 seri terakhir nanti.

Berita Terkait
hitlog-analytic