Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Digeser Bagnaia, Quartararo Masih Pede Bisa Juara Dunia MotoGP

Fabio Quartararo di MotoGP Doha. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Hasil buruk di MotoGP Australia 2022, membuat Fabio Quartararo kian sulit untuk menjadi juara dunia MotoGP. Walau begitu, pembalap Monster Yamaha ini masih pede bisa meraih hasil baik di seri-seri terakhir.

Dalam balapan di Sirkuit Phillip Island, Minggu 17 Oktober 2022, Quartararo gagal finis karena crash. Sedangkan Francesco Bagnaia yang jadi pesaing terdekatnya sukse merebut podium ketiga.

Alhasil, Quartararo pun terdepak dari puncak klasemen dan digantikan posisinya oleh Bagnaia. Kini, pembalap Ducati itu memiliki 233 poin, unggul 14 angka dari Quartararo di posisi 2 dengan 219 poin.

Sedangkan balapan di musim ini menyisakan 2 seri lagi, Malaysia dan Valencia. Peluang Bagnaia untuk merebut juara dunia MotoGP 2022 makin besar, namun Quartararo tak mau menyerah begitu saja.

Fabio Quartararo

"Segalanya berubah untuk Pecco setelah balapan Sachsenring, jadi kami pun masih bisa mengubah itu di dua balapan terakhir. Saya yakin kami bisa tampil bagus," ujar Fabio Quartararo, dikutip dari GP One.

"Saya rasa kami bisa masih bisa jadi juara dunia, kami akan berupaya. Kami akan melakukan semaksimal mungkin. Kami akan mencoba berada di depan Pecco, kami harus menang. Memang tidak mudah melakukannya, tapi kami harus membuat perbedaan. Persaingan belum selesai," lanjut pembalap asal Prancis ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic