Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

6 Fakta Menarik yang Perlu Diketahui Jelang MotoGP Australia 2022

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – MotoGP akan kembali menghelat balapan di akhir pekan ini pada MotoGP Australia, Minggu 16 Oktober 2022. Balapan akan berlangsung di Sirkuit Phillip Island.

Sirkuit ini kembali digunakan setelah absen selama dua tahun akibat pandemi COVID-19. Balapan kali ini merupakan MotoGP Australia ke-26 yang digelar di Phillip Island.

Balapan ini akan menarik karena persaingan gelar juara dunia MotoGP 2022. Fabio Quartararo yang ada di puncak klasemen hanya berselisih dua poin dari Francesco Bagnaia di posisi kedua.

Lalu di posisi ketiga ada pembalap Aleix Espargaro dengan perbedaan 20 poin dari Quartararo. Selain itu, ada beberapa fakta menarik dari MotoGP Australia yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Sejauh ini Valentino Rossi dan Casey Stoner sukses tercatat sebagai dua pembalap tersukses di Phillip Island dengan masing-masing meraih kemenangan di kelas premier dan satu kemenangan Rossi diraih di kelas 500cc.

2. MotoGP Australia pertama kali diadakan pada tahun 1989 di Sirkuit Phillip Island. Dua balapan pertama diadakan di sini sebelum pindah ke Sirkuit Eastern Creek pada enam edisi berikutnya. Gelaran di Phillip Island kembali pada tahun 1997.

3. Lima pembalap MotoGP pendatang baru yaitu Marco Bezzecchi, Fabio Di Giannantonio, Darry Binder, Remy Gardner, serta Raul Fernandez belum pernah balapan di Sirkuit Phillip Island. Selain itu, ada lima pembalap lainnya yakni Miguel Oliveira, Alex Marquez, Brad Binder, Jorge Martin dan Enea Bastianini.

Berita Terkait
hitlog-analytic