Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jadwal Lengkap MotoGP Australia 2022, Balapan Minggu Pagi

Fabio Quartararo
Sumber :

100kpj – MotoGP sudah memasuki seri-seri terakhir di musim ini, dan akhir pekan ini akan berlangsung MotoGP Australia. Balapan akan dihelat pada Minggu pagi, 16 Oktober 2022.

Balapan akan berlangsung di Sirkuit Phillip Island, dan ini menjadi salah laga pertaruhan. Sebab, perburuan gelar juara dunia MotoGP berlangsung cukup ketat.

Saat ini, Fabio Quartararo masih ada di puncak klasemen sementara dengan 219 poin. Namun, pembalap Monster Yamaha itu hanya unggul 2 poin saja dari Francesco Bagnaia yang menduduki posisi kedua.

Walau begitu, Quartararo menegaskan dirinya tidak panik dan kondisi tertekan. Terlebih, adanya rumor Ducati akan menerapkan team order di sisa tiga balapan, Quartararo mengatakan peluangnya menjadi juara dunia MotoGP 2022 masih terbuka lebar.

"Tetapi saya tidak merasa khawatir. Perebutan gelar juara dunia saat ini terbuka untuk semuanya, jadi ini masalah melakukan yang terbaik, bekerja sama dengan baik sebagai sebuah tim, dan mencetak poin sebanyak mungkin," ujar Quartararo dilansir Crash.

Fabio Quartararo. Foto: Speedweek.

Maka itu, hasil pada balapan di seri ke-18 ini akan menjadi penentu bagi keduanya. Seri ini akan dibuka oleh latihan bebas pertama pada Jumat 14 Oktober 2022, sejak subuh tadi.

Berita Terkait
hitlog-analytic