Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap Ini Usul Pembalap Asal Turki Main di MotoGP

Toprak Razgatlioglu.
Sumber :

100kpj – Pembalap World Superbike yang menggunakan motor Yamaha, yakni Toprak Razgatlioglu disarankan oleh Cal Crutchlow untuk bermain di MotoGP.

Apalagi pada bulan Juni lalu, Toprak Razgatlioglu mengetes motor YZR-M1 di Aragon dengan Cal Crutchlow, sebagai pembalap penguji, mendampingi.

Makanya Cal Crutchlow berharap El Turco bisa bersaing dalam MotoGP di masa depan. Crutchlow memahami Razgatlioglu butuh waktu sebelum melakukan itu, sebab World Superbike (WSBK) dan MotoGP tidak sama. Namun, rider asal Inggris tersebut melihat potensi besar El Turco.

“Kami berkesempatan bicara tentang hal-hal yang berbeda dan dia meningkat dengan setiap run yang dilakukan (dalam tes). Hanya saja dia masih berkendara persis seperti di Superbike,” kata Crutchlow dikutip dari Speedweek.

Toprak Razgatlioglu Pembalap Turki

Lebih lanjut Cal juga menceritakan bahwa pertama kali dirinya balapan di MotoGP, Cal mengaku ingin kembali ke WSBK, karena lebih mudah menggunakan motor Superbike dibanding MotoGP.

Tapi menurut Cal, Toprak itu cuma tahu Superbike, jadi begitulah cara dia berkendara. Dengan lebih banyak waktu dia akan menguasainya.

Berita Terkait
hitlog-analytic