Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Quartararo Tak Panik Peluang Juara Dunia MotoGP Terancam

Fabio Quartararo
Sumber :

100kpj – Peluang Fabio Quartararo untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2022 mulai terancam. Namun, pembalap Monster Yamaha ini mengaku tidak terlalu panik akan kondisinya, dan sisa balapan di musim ini.

Quartararo membuang peluang untuk memperlebar jarak, dengan gagal raih poin di MotoGP Thailand 2022. Memang, Quartararo saat ini berada di puncak klasemen MotoGP 2022 dengan perolehan 219 poin.

Akan tetapi, dirinya hanya unggul 2 poin saja dari Francesco Bagnaia yang ada di peringkat kedua. Belum lagi, pembalap asal Prancis ini memang dalam tren yang kurang baik.

Sejak paruh kedua musim dimulai Quartararo belum pernah meraih kemenangan dan hanya satu kali naik podium di MotoGP Austria. Selain itu El Diablo dua kali gagal meraih poin di Aragon dan Thailand.

Sebaliknya Bagnaia malah berhasil lima kali naik podium, termasuk tiga kemenangan beruntun. Pembalap Ducati itu mengoleksi 111 poin setelah paruh musim.

"Hasil di MotoGP Thailand sangat mengecewakan. Setelah Thailand saya bisa fokus bersiap-siap untuk bagian akhir musim ini. Saya menghabiskan minggu ini untuk berlatih dan bersiap karena dua balapan berikutnya saling berurutan, dan itu akan menjadi sangat penting," ujar Quartararo di situs resmi Yamaha MotoGP.

Fabio Quartararo di MotoGP Jerman. Foto: Speedweek.
Berita Terkait
hitlog-analytic