Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hal Ini yang Ditakuti Marc Marquez Balapan di Australia

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Pekan ini rombongan sirkus MotoGP mampir ke Sirkuit Philip Island, Australia. Sama dengan di Thailand dan Jepang, cuaca di Australia juga bisa bikin pembalap dan kru tim pada pusing, termasuk Marc Marquez dan kru Repsol Honda Team.

Seperti pada tahun 2019, kualifikasi terpaksa dibatalkan karena cuaca buruk. Penyelenggara akhirnya merevisi jadwal, dengan sesi Q1 serta Q2 digelar hari Minggu setelah Warm Up Practice.

Akibatnya jadwal balapan semua kelas dari mulai Moto3, Moto2 dan MotoGP jadi mhndur sejam. “Anda harus sangat berhati-hati dengan cuaca di sana, terutama tahun ini tampaknya bisa menjadi sangat dingin dan banyak angin. Ini sesuai yang harus kami perhatikan,” bilang Marc Marquez, dikutip dari Motorsport.

Sepanjang karirnya jadi pembalap, di Sirkuit Philip Island Marc Marquez berhasil sekali podium kemenangan di kelas 125cc, dan tiga kali menang di kelas MotoGP.

Marc Marquez. Foto: Speedweek.

Tapi di Philip Island Marquez juga pernah meraih hasil buruk saat didiskualifikasi musim 2013. Dulu, Bridgestone membawa ban yang belum bisa beradaptasi dengan aspal baru Phillip Island.

Jarak balapan pun dipangkas dari 27 lap menjadi 19 lap. Para pembalap juga harus melakukan pit stop untuk berganti motor dengan ban baru, paling lambat setelah menyelesaikan 10 lap dengan alasan keselamatan.

Berita Terkait
hitlog-analytic