Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha Tidak Punya Tim Satelit pada MotoGP 2023

Tim Yamaha MotoGP
Sumber :

100kpj – Setelah tim RNF memutuskan untuk bergabung dengan Aprilia, Yamaha menjadi pabrikan satu-satunya yang tidak memiliki tim satelit.

Yamaha tidak bermaksud untuk selamanya bersaing tanpa tim satelit, tetapi pabrikan Iwata tak melihat situasi barunya sebagai masalah. Justru mereka berpikir dapat belajar dari kondisi tersebut nantinya.

“Ini adalah yang pertama bagi Yamaha tanpa tim satelit, tetapi kami mencoba untuk mengubah situasi menjadi peluang yang baik guna meningkatkan organisasi kami untuk pengembangan,” bilang Kazutoshi Seki, Project Manager Yamaha.

Lebih lanjut Kazutoshi menjelaskan, pihaknya harus memikirkan kembali banyak hal dan akan mencoba membuat progres. Tentu memiliki tim satelit adalah sesuatu yang penting bagi Yamaha, dan tidak hanya itu, penting juga untuk industri MotoGP.

Tim Yamaha MotoGP

“Namun, setelah periode tanpa tim satelit, mungkin kami akan bisa kembali dengan sesuatu yang baru, mungkin bisa menjadi lebih kuat dengan pengalaman seperti ini,” beber Kazutoshi.

Juara dunia bertahan sekaligus pemuncak klasemen MotoGP 2022, Fabio Quartararo juga sepertinya tidak terlalu butuh data dari wakil-wakil Yamaha lain, yang tahun ini belum mampu finis enam besar.

Berita Terkait
hitlog-analytic