Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Miguel Oliveira Juara MotoGP Thailand 2022, Quartararo Jeblok

Miguel Oliviera
Sumber :

100kpj – Miguel Oliveira menjadi yang tercepat pada sesi balapan MotoGP Thailand, Minggu 2 Oktober 2022. Pembalap Red Bull KTM tersebut keluar sebagai juara di seri ke-17 di musim ini.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Buriram tersebut, Oliveira menorehkan waktu terbaiknya 41 menit 44,503 detik. Posisi kedua ada Jack Miller, dan disusul oleh Francesco Bagnaia.

"Balapan yang panjang. Saya tidak boleh mengeluh setiap kali kami harus membalap di balapan basah. Saya sangat cepat. Ketika mulai hujan, saya jadi ingat balapan di Indonesia. Tapi saya mencoba untuk tetap membumi, melakukan start bagus, tidak melakukan kesalahan, dan menyelesaikan balapan," ujar Oliveira.

"Sangat senang dengan kemenangan ini. Meski menang di kondisi balapan basah bukan preferensi kami, tapi saya terima kemenangan di kondisi apa pun," lanjutnya usai balapan, seperti dilansir dari Crash.

Pembalap Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira

Marc Marquez kembali memperlihatkan performa yang cukup baik, kali ini pembalap Repsol Honda itu finis di posisi kelima. Sedangkan sang pemuncak klasemen, Fabio Quartararo, harus puas finis di peringkat 17.

Walau begitu, pembalap Monster Yamaha itu masih ada di posisi satu sementara klasemen. Akan tetapi, posisinya terancam oleh Bagnaia yang kini hanya berjarak 2 poin saja dengan Quartararo.

Berita Terkait
hitlog-analytic