Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jadwal Lengkap MotoGP Jepang 2022, Balapan Berlangsung Siang Hari

Fabio Quartararo. Foto: MotoGP.
Sumber :

100kpj – Balapan MotoGP Jepang akan berlangsung pada akhir pekan ini di Sirkuit Motegi, Minggu 25 September 2022. Perlu diingat bila balapan di seri ke-16 ini akan berlangsung pada siang hari untuk kelas MotoGP.

Pada hari Jumat ini, 23 September 2022, hanya akan ada satu kali sesi latihan bebas saja. Perubahan ini dikarenakan potensi tertundanya kedatangan logistik akibat konflik di Ukraina. Para pembalap bakal melakoni latihan bebas kembali di hari Sabtu, disusul dengan sesi kualifikasi.

Sementara balapan tetap digelar Minggu 25 September 2022. Balapan sendiri diprediksi akan kembali sengit, khusus antara Fabio Quartararo dengan Francesco Bagnaia. Keduanya saat ini bersaing dalam perebutan gelar juara dunia, Quartararo sementara unggul 10 poin dari Bagnaia di posisi kedua.

Sayangnya, Yamaha sudah lima musim gagal menang di Motegi, dengan yang terakhir dicapai Jorge Lorenzo pada 2014. Sedangkan Quartararo sekali finis kedua (2019), ketika masih membela Petronas SRT.

Perhatian juga akan diberikan pada Marc Marquez yang sudah kembali membalap. Apakah pembalap Repsol Honda itu bisa bangkit usai kembalinya di aragon terlebih tidak memuaskan dengan gagal finish.

Jadwal Lengkap MotoGP Jepang 2022:

Jumat 23 September 2022
FP 1 MotoGP: 13.05-14.20 WIB

Berita Terkait
hitlog-analytic