Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Start Ketiga, Ini Strategi Enea Bastianini Rebut Podium MotoGP Aragon

Enea Bastianini Gresini Racing
Sumber :

100kpj – Enea Bastianini kembali menunjukkan penampilannya, paling tidak ketika bertarung dengan waktu di sesi kualifikasi, Enea berhasil menjadi pembalap tercepat ketiga dengan perolehan cacatan waktu 1:46,313 detik, terpaut 0,244 detik dari pemegang pole position, Francesco Bagnaia.

Artinya pembalap Gresini Racing yang didukung oleh Federal Oil, start dari posisi ketiga di MotoGP Aragon yang digelar hari Minggu ini, 18 September 2022.

Bastianini mengakui sangat senang bisa start dari barisan terdepan. “Apalagi karena kita secara konstan selalu di barisan terdepan sejak berakhirnya musim panas. Kita sudah mendapatkan ritmenya sehingga bisa bersaing di balapan, meskipun saya akan selalu hadapi penurunan kemampuan ban di aspal ini,” ujarnya.

Pembalap yang tahun depan akan berlaga di tim pabrikan Ducati menjelaskan, dirinya tidak tahu bagaimana strategi akhirnya nanti, tapi Enea mengaku ingin memulai balapan dengan mode menyerang.

Enea Bastianini

Dia pun yakin dengan rekomendasi ahli dari tim mekanik, seharusnya bisa meraih podium di GP Aragon.

Selain itu, teman satu timnya yakni Fabio Di Giannantonio akan start dari posisi 15, alami sedikit kendala di Q1 sehingga terhalang bisa tembus ikut sesi Q2.

Berita Terkait
hitlog-analytic