Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marquez Resmi Comeback Balapan di MotoGP Aragon 2022

Marc Marquez. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Marc Marquez akhirnya resmi kembali balapan di MotoGP Aragon, Minggu 18 September 2022. Comeback dari pembalap asal Spanyol tersebut diumumkan langsung pihak tim Repsol Honda.

"Setelah menyelesaikan tes dua hari yang bermanfaat di Misano dan melanjutkan latihan intensif di rumah, Marquez dan tim Repsol Honda telah menetapkan tanggal untuk kembali: MotoGP Aragon," tulis pihak Repsol Honda.

Kembalinya Marquez ke lintasan balap mencuat usai sang pembalap melakoni tes resmi di Sirkuit Misano, pekan lalu. Hadirnya Marquez memang sangat dinantikan usai absen panjang karena pemulihan pascaoperasi keempat pada lengan kanannya.

Usai melakoni tes tersebut, Marquez menilai membutuhkan performa motor Honda RC213V yang lebih baik. Namun pembalap berusia 29 tahun itu menilai itu juga harus ditunjang dengan fisik yang bagusnya.

Sementara itu, pihak Honda sendiri mengungkapkan kembalinya Marquez sudah mendapat restu dari tim medis. Pemulihan yang dilakukan Marquez berjalan dengan lancar, dan ekarang akan mengambil langkah selanjutnya dalam rehabilitasi, yakni kembali tampil di MotoGP.

"Setelah 110 hari terakhir membalap dengan mesin MotoGP di Grand Prix Italia pada 29 Mei, Marc Marquez akan kembali berkompetisi di Grand Prix Aragon. Sejak menjalani operasi keempat yang sukses pada humerus kanannya, juara dunia delapan kali itu telah mengikuti bimbingan ketat dari tim medisnya untuk memfasilitasi pemulihan penuh," tulis pihak Honda.

Marc Marquez di MotoGP Portugal. Foto: GPone.
Berita Terkait
hitlog-analytic