Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marquez soal Peluang Comeback di MotoGP Aragon 2022

Marc Marquez. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Marc Marquez kembali ke lintasan balap saat tes resmi MotoGP di Sirkuit Misano, pada awal pekan ini. Hadirnya pembalap Repsol Honda tersebut membuat spekulasi akan kembalinya ke ajang balap di MotoGP Aragon 2022.

Marquez tes di Misano dengan motor Honda RC213V usai absen panjang karena pemulihan pascaoperasi keempat pada lengan kanannya. Tapi, Marquez belum memastikan apakah dirinya bisa tampil dalam balapan MotoGP Aragon pada 18 September 2022.

“Kami sekarang harus melihat bagaimana perilaku lengan saya dalam dua atau tiga hari ke depan. Ada dua pilihan, rasa sakit itu ada dan tetap ada, atau rasa sakit itu hilang dan otot-otot menjadi lebih kuat," kata Marquez, dikutip dari Speedweek.

“Jadi, kita harus melihat dari hari ke hari. Pada hari Minggu atau Senin, masuk akal untuk memutuskan apakah kami dapat mencoba di Aragon. Kalau tidak, kami harus tetap tenang dan memberikan waktu pemulihan,” sambungnya.

Marc Marquez di Sirkuit Mandalika.

Soal performa Honda RC213V saat tes, Marquez menilai membutuhkan kuda besi yang lebih baik. Namun pembalap berusia 29 tahun itu menilai itu harus ditunjang dengan fisik yang bagusnya.

"Untuk menjadi cepat dan kompetitif, kami membutuhkan motor yang lebih baik. Tentu saja Anda harus memiliki tingkat fisik tertentu pada motor. Anda membutuhkan kekuatan dan konsistensi tertentu,” papar Marquez.

Berita Terkait
hitlog-analytic