Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Quartararo Sangat Dipuaskan dengan Mesin Baru Yamaha

Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo
Sumber :

100kpj – Fabio Quartararo benar-benar dipuaskan dengan mesin baru Yamaha untuk MotoGP 2023. Ini menyusul hasil tes resmi yang didapat pembalap Monster Yamaha itu di Sirkuit Misano yang digelar 5-6 September 2022.

Pembalap asal Prancis ini menjadi yang tercepat dari hasil tes kombinasi hari pertama dan kedua di Misano. Catatan waktu terbaiknya didapat pada hari kedua, yakni 1 menit 31,054 detik.

“Pengeteseannya berjalan dengan baik.Pada pagi hari, kami mengerjakan bagian elektronik pada motor baru. Pada siang hari, kami memiliki fairing dan sayap untuk diuji coba,” kata Quartararo pada laman resmi Yamaha.

Fabio Quartararo. Foto: Speedweek.

Di sektor mesin Yamaha YZR-M1, Quartararo benar-benar puas dengan kecepatan yang berhasil didapatnya. Dia pun berharap bisa membalap dengan mesin baru tersebut.

“Saya merasa sangat positif mengenai motor tahun depan. Kecepatan puncaknya begitu bagus, jadi saya merasa sangat senang. Rasanya menyenangkan. Saya mendapat slipstream dan mencapai 298 km/jam,” ujarnya.

“Kecepatan rata-ratanya juga bagus. Hal ini sangat penting. Jadi, saya menantikan untuk menggunakan mesin baru ini di balapan yang sesungguhnya,” tuntasnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic