Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Apes, Ini Penyebab Enea Bastianini Gagal Finish di MotoGP Austria

Enea Bastianini Gresini Racing
Sumber :

100kpj – Enea Bastianini pembalap yang membela tim Gresini Racing gagal finish di MotoGP Austria, Minggu 21 Agustus 2022 kemarin.

Padahal pembalap gacoan Gresini Racing yang disokong oleh Federal Oil ini, nyaris bikin bangga karena mampu meraih pole position alias start di posisi pertama.

Enea Bastianini alami kendala teknis di bagian depan motor saat bertarung untuk posisi terdepan dengan Jorge Martin, sehingga pembalap yang tahun depan akan berkarir di tim pabrikan Ducati ini, hanya bisa menyelesaikan 5 lap saja dan harus masuk ke paddock.

“Sayang sekali, padahal motor sangat kencang di awal dan mungkin Jorge Martin tak bisa menyalip saya. Ketika saya mengambil alih kembali di tikungan keluar sembilan membuat saya harus melewati kerb dan merusak pelek,” bilang Enea.

Enea Bastianini

Pembalap bernomor 23 ini menegaskan bahwa tidak seharusnya menyandang DNF (Did Not Finish). “Kita punya laju motor yang kencang dan berkesempatan untuk menang atau setidaknya naik podium,” tegasnya.

Menurut Rommy Averdy, Federal Oil Brand General Manager mengakui, sangat menyayangkan apa yang terjadi dengan Enea Bastianini.

Berita Terkait
hitlog-analytic