Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kuatnya Quartararo Hadapi Gempuran Pembalap Ducati di MotoGP Austria

Fabio Quartararo. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Fabio Quartararo dipaksa bekerja keras dalam balapan yang berlangsung di MotoGP Austria, Minggu 21 Agustus 2022. Pembalap Monster Yamaha itu meladeni pertarungan ketat dari para pembalap Ducati.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkut Red Bull Ring, para pembalap Ducati sukses menguasai posisi 10 besar. Akan tetapi, Quartararo sukses memberikan perlawanan.

"Saya selalu dikelilingi Ducati akhir pekan ini. Setidaknya ada enam motor Ducati di top 10 dan saya berada di tengah-tengah. Secara mental itu baik karena mereka bisa menjadi referensi dan kami tahu seberapa kuat mereka. Pentingnya juga untuk memantau keuntungan mereka pada balapan ini," ujar Quartararo.

Hingga akhirnya, Quartararo finis di posisi kedua atau di belakang Francesco Bagnaia yang jadi juara. Sedangkan di posisi ketiga ditempati oleh Jack Miller dari Ducati juga.

Quartararo sangat menyangkan tak bisa meraih kemenangan di balapan ini. Padahal menurutnya, dia memulai balapan dengan sangat baik walau ada permasalahan sedikit dengan pemanasan ban depan.

"Kemudian saya juga merasa kesulitan dengan ban belakang. Saya melihat Joan crash di tikungan 4. Setelah satu atau dua lap, ban sesuai dengan temperatur saya bisa mempertahankan kecepatan," kata Quartararo.

"Ini bagus dan hari ini saya mendapatkan lagi kepercayaan diri dengan gaya membalap saya. Setelah dua balapan yang berat, senang rasanya bisa kembali. Hari ini, saya bertarung selayaknya singa," tuntasnya dilansir Speedweek.

Berita Terkait
hitlog-analytic