Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Modal Enea Bastianini Pertahankan Perebutan Gelar Juara Dunia

Enea Bastianini Gresini Racing
Sumber :

100kpj – Enea Bastianini pembalap Gresini Racing menjadi pembalap yang tercepat, dalam sesi kualifikasi MotoGP Austria yang bisa menjadi modal untuk tetap mempertahankan peluangnya dalam memperebutkan gelar juara dunia MotoGP.

Pembalap yang punya nomor start 23 ini berhasil bikin bangga Indonesia, dengan berhasil membukukan waktu 1:28,772 detik.

Di belakang Enea ada tiga pembalap Ducati lain, malah dari tim pabrikan Francesco Bagnaia terpaut 0,024 detik dan Jack Miller tertinggal 0,109 detik.

Sedangkan pembalap berikutnya Jorge Martin terpaut 0,186 detik di sirkuit Red Bull Ring - Spielberg yang memiliki panjang 4,3 km.

Enea Bastianini Gresini Racing

“Ini adalah hari yang luar biasa. Saya bisa catatkan waktu terbaik, meski tidak sempurna, tapi cukup untuk raih pole position. Saya sempat kehilangan rasa ini untuk beberapa tahun dan senang bisa kembali di situasi ini,” ujar Enea Bastianini.

Pembalap asal Italia tersebut mengakui mengawali sesi latihan dengan performa yang baik hingga hari Sabtu. “Meski begitu saya masih lebih liar lagi. Kami memulai sama seperti di awal musim, semangat tim luar biasa dan sangat membantu. Kami akan memulai balapan dari depan semua pembalap dan bertekad menjadi yang teratas,” bilang Enea.

Berita Terkait
hitlog-analytic