Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Soal Kelemahan Vinales, Yamaha: Dia Gampang Depresi

Pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :

100kpj – Performa Maverick Vinales mulai meningkat jelang berakhir paruh musim MotoGP 2019. Bos Monster Yamaha, Lin Jarvis, mengungkapkan kelemahan dan kelebihan dari pembalap andalannya tersebut.

Vinales saat ini tengah menduduki peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan 85 poin, atau unggul 5 poin dari Valentino Rossi yang adalah rekan setimnya. Walaupun, kalah 185 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen.

Capaian tersebut memang tak lepas dari kesulitan yang didapat Vinales di awal musim ini. Sebelum akhirnya, mulai tampil impresif dengan memenangi balapan di Assen dan finis runner-up di Sachsenring.

Jelang paruh kedua, yang diawali dengan seri MotoGP Ceko, Jarvis berharapa Vinales bisa tampil konsisten. Meskipun, dia menyebut bila eks pembalap Suzuki asal Spanyol tersebut memiliki kelemahan dengan mudah mendapatkan depresi.

"Anda selalu khawatir ketika pembalap-pembalap Anda menjalani situasi sulit. Dalam perkara Maverick, saya akan bilang bahwa dia punya keunggulan dan kelemahan. Keunggulan dia itu adalah bahkan saat dia depresi dia terus berlatih dengan giat dan termotivasi. Dia terus mendesak untuk kembali ke performa top," kata Jarvis seperti dilansir Tuttomotoriweb.

"Sedangkan kelemahan dia adalah dia gampang depresi. Dia sering memiliki naik-turun. Saya pikir ini kelemahan dia. Kami perlu tahu bagaimana menilai situasinya. Kalau Maverick mampu bertahan di zona nyamannya, dia bisa benar-benar mendapatkan performa menakjubkan," paparnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic