Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ban Lunak jadi Harapan Pembalap Gresini Racing di MotoGP Inggris

Enea Bastianini
Sumber :

100kpj – Salah satu pembalap Gresini Racing yakni Enea Bastianini, punya peluang meraih podium di MotoGP Inggris yang akan diselenggarakan hari Minggu, 7 Minggu 2022.

Enea Bastianini start dari posisi 8, dengan catatan 1:58,106 detik, tak terpaut jauh dari pemegang pole position Johann Zarco, hanya 0,339 detik.

Enea memiliki harapan bisa memetik poin besar melihat potensi motor di sirkuit Silverstone, dan berusaha bikin bangga Indonesia, terutama untuk para penggemar MotoGP di Tanah Air dan konsumen setia Federal Oil.

“Laju motor dan time attack masih bagus. Nyaris langsung masuk ke sesi Q2, tapi tidak kejadian. Pada sesi latihan petang hari, kami melakukan langkah lebih baik di semua area sehingga bisa lebih cepat lagi,” ujar pengguna nomor 23 ini.

Enea Bastianini

Menghadapi balapan di sirkuit sepanjang 5,9 km para pembalap akan putari sebanyak 20 lap atau total jarak 118 km, Bastianini sudah sangat yakin dengan strategi menggeber motornya.

“Saya merasa nyaman dan senang gunakan ban kompon lunak. Sempat terkendala sedikit dengan pilihan yang keras, ban yang tepat menjadi hal penting,” jelas Bastianini.

Berita Terkait
hitlog-analytic