Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Andrea Dovizioso Putuskan Pensiun Usai MotoGP San Marino 2022

Andrea Dovizioso. Foto: GPone.
Sumber :

100kpj – Andrea Dovizioso tidak akan membalap hingga akhir musim MotoGP 2022. Yamaha menyatakan bila pembalap asal Italia itu akan pensiun dari kasta pertama balap motor ini usai balapan MotoGP San Marino.

Karier Dovizioso memang tak begitu bagik usai pisah dengan Ducati pada akhir musim 2022. Kemudian dirinya jadi pembalap penguji Aprilia, hingga akhirnya membalap untuk Petronas SRT atau RNF Racing di musim ini.

Sayangnya, performa pembalap 36 tahun itu tak bagus-bagus amat. Tercatat, Dovizioso hanya baru bisa mengemas 10 poin dari 11 balapan yang sudah berlangsung di musim, dengan posisi terbaiknya finisi ke-11 di Portugal.

Hingga akhirnya RNF Racing dan Dovizioso memilih untuk mengakhiri kontrak lebih cepat. Dovizoso masih akan melakoni 3 balapan lagi, hingga akhirnya pensiun usai MotoGP San Marino pada 4 September nanti.

"Saya ingin mulai dengan mengatakan bahwa, tentu saja, kita semua sedih karena Andrea akan meninggalkan olahraga ini lebih awal daripada yang disangka. Dia itu nama besar di MotoGP, dan dia akan dirindukan di paddock," ungkap Managing Director Yamaha Lin Jarvis.

Pembalap Petronas SRT, Andrea Dovizioso

"Kami menganggap kami sangat beruntung pada musim lalu karena dia tersedia dan mau bergabung dengan program MotoGP kami ketika Franky pindah ke tim pabrikan Yamaha sehingga menciptakan kebutuhan untuk seorang rider pengganti untuk sisa musim 2021," tambahnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic