Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini yang Bikin Honda Tampil Jeblok di MotoGP 2022?

Stefan Bradl pembalap Repsol Honda
Sumber :

100kpj – Performa Honda di ajang MotoGP 2022 bisa dibilang kurang memuaskan, di luar masalah cedera yang menimpa Marc Marquez. Motor Honda RC213V pun tidak terlalu maksimal di atas lintasan balap.

Terlihat klasemen pembalap, di mana para pembalap Honda berada di luar 10 besar. Posisi terbaik ditempati oleh Marquez di posisi 13, namun harus absen panjang dan tak bisa menambah poin karena pemulihan cedera.

Hasil buruk juga diraih oleh tim satelit Honda. Manajer tim Repsol Honda Alberto Puig mengungkapkan bila Honda memang sedang mengalami berbagai masalah, soal performa motor diduga jeblok karena masalah sasis.

"Saya pikir kami belum melakukan yang sebenarnya karena belum mengetahui dengan pasti solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut. Apakah kami tengah mengalami hari yang buruk? Itu jelas. Kami terus berusaha untuk menyelesaikan masalah dan kembali seperti dulu," kata Puig.

Stefan Bradl yang menggantikan posisi Marquez juga sempat mengeluhkan kondisi motor yang sulit dikendarai. Dia menilai Honda belum tahu akan kemana arah pengembangan motor balapnya tersebut.

"Sebenarnya saya tidak terlalu kecewa. Untuk tampil lebih baik dari Sachsenring tidak sulit dilakukan hari ini. Tapi situasi di Honda sangat sulit. Kami belum mengetahui ke mana arah pengembangannya. Kami seperti di nirwana dan kehilangan arah. Saya penasaran apa yang akan terjadi di libur musim panas. Semoga itu lebih baik," kata Bradl.

Berita Terkait
hitlog-analytic