Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha Sunday Race Jadi Ajang Salurkan Bakat Anak SMK

Anak SMK Ikut balap
Sumber :

100kpj – Idemitsu bLu cRU Yamaha Sunday Race menjadi ajang menyalurkan bakat dan hobi, bukan hanya untuk pembalap muda, anggota komunitas tapi juga dapat dimanfaatkan untuk anak SMK.

Pasalnya pada ajang balapan yang sempat berhenti dua tahun gegara virus corona ini, menjadi ruang bagi siswa SMK Walang Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara untuk ikut berpartisipasi di dunia balap.

Tak tanggung-tanggung, divisi balap yang mulai 2018 akhir, turun perdana pada tshun 2019 awal mendapatkan Juara 3, kemudian YSR berikutnya langsung juara, di balap Endurace 2019 tim Walang Jaya langsung juara 1.

Menurut Fahri Attamimy, guru sekaligus manager untuk divisi balap SMK Walang Jaya, mengatakan, tim balap ini bertujuan untuk memfasilitasi para siswa jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TSBM) untuk terjun langsung.

Siswa SMK Ikut Balap Motor Yamaha Sunday Race

"Tim balap ini menjadi salah satu divisi di SMK Walang Jaya yang dipersiapkan untuk melatih bakat yang hobi otomotif khususnya sepeda motor. Karena kita sinkron dengan jurusan di SMK Walang Jaya yaitu TSBM di divisi balap," tambahnya kepada 100KPJ.com di Sirkuit Sentul, Minggu 19 Juni 2022.

Lebih lanjut Fahri menjelaskan, tim balap mempunyai dua pebalap. Satu pebalap kontrak dan satunya lagi karyawan alias staff dari SMK Walang Jaya, sedangkan mekanik berasal dari siswa aktif dan siswa yang sudah lulus.

Berita Terkait
hitlog-analytic