Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Aleix Espargaro Minta Maaf Bikin Blunder yang Memalukan

Aleix Esparagaro
Sumber :

100kpj – Aleix Espargaro melakukan blunder yang cukup fatal dalam balapan MotoGP Catalunya, Minggu 6 Juni 2022. Pembalap Aprilia Racing tersebut pun meminta maaf dan menjelaskan perihal kesalahannya saat balapan.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit De Catalunya, Aleix Espargaro membuang peluang meraih podium. Pembalap berusia 32 tahun itu, mengira balapan sudah usai padahal masih menyisakan sisa lap.

Aleix Espargaro memperlambat motornya dan langsung melakukan selebrasi kepada penonton. Hingga akhirnya, dia harus puas mengakhiri balapan di posisi kelima. Dengan finis di tempat kelima Aleix Espargaro harus puas meraih 11 poin.

Aleix kehilangan sembilan poin dari semestinya apabila meraih podium kedua. Aleix Espargaro pun meminta maaf atas kesalahan yang diperbuatnya tersebut. Dia menjelaskan yang menyebabkan dirinya tak tahu bila balapan masih berlangsung.

"Saya masih down, saya tidak ingin apa-apa, saya minta maaf kepada semua orang, kepada Aprilia dan tim saya. Maaf, hanya itu yang bisa saya ucapkan," ujar Aleix Espargaro, dilansir dari Motorsport.

Aleix Espargaro

"Itu adalah kesalahan yang tidak dapat diterima di level seperti ini. Itu sepenuhnya kesalahan saya. Papan pit saya terlalu dekat dengan tikungan pertama, jadi itu menjadi yang pertama,"

Berita Terkait
hitlog-analytic