Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Quartararo Juara, Aleix Espargaro Blunder Konyol di MotoGP Catalunya

Fabio Quartararo. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Fabio Quartararo sukses menjadi pemenang dalam balapan MotoGP Catalunya, Minggu 5 Juni 2022. Pembalap Monster Yamaha itu tampil dominan, sedangkan Aleix Espargaro yang rebut pole malah lakukan blunder fatal.

Dalam balapan di Sirkuit Catalunya, Quartararo start dari posisi ketiga, tapi berhasil merangsek ke posisi pertama sejak awal balapan. Hingga akhirnya berhasil jadi juara dengan waktu 40 menit 29,360 detik.

Bagi Quartararo ini jadi kemenangan keduanya di musim ini, setelah sebelumnya juara di MotoGP Portugal. Total, pembalap asal Prancis itu sudah meraih lima kali podium dan membuatnya mantap di puncak klasemen dengan 147 poin.

Posisi kedua dan ketiga ditempati oleh pembalap Pramac Racing, Jorge Martin dan Johann Zarco. Sedangkan peringkat keempat dihuni oleh Joan Mir dari Suzuki. Aleix Espargaro yang start dari posisi malah melakukan blunder fatal yang cukup konyol.

Pembalap Aprilia tersebut di lap terakhir, malah memperlambat motornya dan lambaikan tangan ke penonton. Dia tak sadar bila balapan belum usai, hingga akhirnya sadar dan langsung memacu kembali motornya dan berhasil mengakhiri balapan di posisi kelima.

Selain itu ada juga kecelakaan besar di tikungan pertama, di mana melibatkan Takaaki Nakagami, Alex Rins, dan Francesco Bagnaia. Awalnya, Nakagami jatuh dan kepalanya menghantam ban belakang Bagnaia dan motornya menghantam Rins.

Berikut Hasil Race MotoGP Catalunya 2022:

1 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
2 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP22)
3 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP22)
4 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
5 Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory (RS-GP)
6 Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)
7 Maverick Viñales SPA Aprilia Factory (RS-GP)
8 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
9 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
10 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)

Berita Terkait
hitlog-analytic