Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap Rookie Gresini Racing Ini Kembali Bikin Kejutan

Pembalap Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio
Sumber :

100kpj – Fabio Di Gianntonio kembali membuat kejutan pada sesi kualifikasi MotoGP Catalunya, pembalap yang akrab dipanggil Diggia ini berhasil meraih posisi start kelima.

Memang hasil tabg diraih di Spanyol ini tidak sebaik yang diraih di Italia, tapi besar harapannya pembalap gacoan tim Gresini Racing yabg disponsori Federal Oil ini bisa meraih podium.

Tidak seperti di Italia, start pertama. Eh, finishnya malah ke 11. Tapi lumayan Diggia dapat poin.

Catatan waktu yang diraih Diggia di Catalunya, Spanyol ini adalah 1 menit 39,099 detik, catatan waktu tereebut hanya terpaut 0,357 detik dari Aleix Espargaro pemegang pole position.

Kematangan Diggia setelah mendapat poin perdana serta pole position di MotoGP Italia pekan lalu, kian mendapat dukungan penuh untuk melesatkan Ducati Desmosedici GP21.

“Melihat hasilnya kami tak perlu menunjukkan apapun ke siapapun, paling penting adalah mengonfirmasi pertumbuhan kami dan cara lebih baik agar bisa lagi hasilkan kualifikasi seperti kali ini,” ujar Diggia.

Diggia menambahkan, semua berjalan mulus, ubahan sedikit di motor dan kami bisa melakukan dengan baik. Hanya saja kami masih perlu sedikit meningkatkan kecepatan motor, terutama di paruh kedua balapan. Sesi pemanasan nanti akan memberikan kepastian untuk pemilihan ban.

Berita Terkait
hitlog-analytic