Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rebut Pole, Aleix Epsargaro Juga Cetak Rekor di MotoGP Catalunya

Aleix Esparagaro
Sumber :

100kpj – Aleix Espargaro tampil impresif pada sesi kualifikasi MotoGP Catalunya, Sabtu 4 Juni 2022. Pembalap Aprilia Racing tersebut sukses jadi yang tercepat dan berhak untuk start posisi terdepan pada sesi balapan di hari Minggu ini.

Dalam kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit De Catalunya, Aleix Espargaro menorehkan catatan waktu 1 menit 38,742 detik untuk jadi yang tercepat. Pada posisi kedua ada Pecco Bagnaia dan Fabio Quartararo yang melengkapi barisan terdepan pada posisi start.

Pada sesi awal kualifikasi, Maverick Vinales sempat memimpin dengan torehan waktu 1 menit 39,594 detik. Sayangnya, posisi Vinales langsung digusur oleh Pecco Bagnaia, Jorge Martin, Fabio Quartararo yang bergantian menjadi pembalap tercepat.

Quartararo juga sempat jadi tercepat dengan waktu 1 menit 39,055 detik, hingga akhirnya di sisa 5 menit waktu kualifikasi berhasil digeser oleh Bagnaia dengan torehan 1 menit 38,787 detik.

Dan secara mengejutkan, Aleix Espargaro membuat rekor lap tercepat di MotoGP Catalunya dengan waktu 1 menit 38,742 detik. Aleix Espargaro dengan start terdepan membuat persaingan kian ketat, saat ini dirinya hanya kalah 8 poin dari Quartararo yang ada di posisi satu dengan 122 poin.

10 Besar Kualifikasi MotoGP Catalunya

1. Aleix Espargaro 1 menit 38,742 detik

Berita Terkait
hitlog-analytic