Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Penyebab Dua Pembalap Gresini Racing Babak Belur di MotoGP Italia

Pembalap Gresini Racing
Sumber :

100kpj – Pada ajang MotoGP Italia yang digelar di Sirkuit Mugelo, Italia, Minggu 29 Mei 2022. Dua pembalap dari tim Gresini Racing babak belur, di kandangnya sendiri.

Kedua pembalap tim Gresini Racing yang disponsori oleh Federal Oil ini, terlihat sudah berusaha bikin bangga Indonesia, tapi sangat disayangkan Enea Bastianini harus mengakhiri balapan lebih awal akibat kehilangan kontrol roda depan saat bertarung mengejar posisi terdepan.

Sedangkan Fabio Di Giannantonio yang start dari pole position, tak bisa mempertahankan posisi akibat kesalahan ban, namun bisa finis terbaik di posisi 11, dan meraih poin.

Kekecewaan Bastianini memang dirasakan oleh Tim Gresini Racing MotoGP, beruntung insiden tersebut tidak membaut pembalap bernomor 23 ini alami cidera.

Pembalap Gresini Racing

Bastianini masih berada di posisi tiga untuk perebutan titel Juara Dunia MotoGP musim 2022, sedangkan Diggia kini berada di posisi 20 klasemen.

Bastianini menegaskan bahwa bisa berada di barisan depan membuatnya lebih kencang, “Sangat disayangkan padahal kita sangat kompetitif dan sangat kencang. Kurang beruntung, saya terseret slipstream dari Aleix, dan terlalu kencang masuk tikungan empat, sehingga membuat ban depan tergelincir. Sedangkan akan sangat merepotkan melakukan slipstream di Mugello,” tambahnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic