Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

RNF Racing ke Aprilia, Yamaha Tanpa Tim Satelit di MotoGP 2023

Pembalap WithU Yamaha RNF Andrea Dovizioso dan Darryn Binder.
Sumber :

100kpj – Yamaha akan turun di MotoGP 2023 tanpa tim satelit, dan hanya fokus 2 motor saja jadinya. Ini menyusul keputusan dari tim RFN Racing yang memilih bergabung dengan Aprilia di musim depan.

RNF Racing yang menjadi tim satelit Yamaha memang memiliki kontrak hingga akhir musim ini saja. Dan tim asal Malaysia itu memutuskan untuk pisah dengan Yamaha.

Bos Yamaha MotoGP, Lin Jarvis, mengaku sangat kaget dengan keputusan RNF Racing tersebut. Terlebih, Yamaha selalu memiliki tim satelit dalam beberapa tahun terakhir di ajang MotoGP.

"Tentu saja ini bukan situasi ideal. Kami selalu punya tim satelit sejak dulu. Kami selalu punya lebih dari dua motor di trek. Ketika sebuah hubungan berakhir, tentu tak pernah bagus," ujar Jarvis di situs resmi MotoGP.

Lin Jarvis dan Fabio Quartararo. Foto: MotoGP.

"Saya sedikit terkejut dengan waktu pengumumannya, karena ketika kami sedang meeting (dengan RNF), mendengarkan keputusan mereka pindah, jadinya itu sedikit tak lazim. Tapi kami menghormati keputusan itu dan segera move on," lanjutnya.

Dengan situasi tersebut, Jarvis menegaskan bila Yamaha akan fokus dengan 2 motor saja di musim depan. Mengingat belum ada alternatif lain dari Yamaha.

Berita Terkait
hitlog-analytic