Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Naik Meja Operasi Lagi, Marquez Bakal Absen Panjang dari MotoGP?

Marc Marquez. Foto: Motosan.
Sumber :

100kpj – Marc Marquez harus kembali naik meja operasi untuk memulihkan cedera di lengan kanannya lagi. Pembalap Repsol Honda itu pun belum tahu kapan akan kembali ke lintasan balap lagi usai jalani pemulihan.

Kepastian operasi keempat tersebut disampaikan oleh Marquez usai sesi kualifikasi MotoGP Italia, Sabtu 28 Mei 2022. Dia menyampaikan selepas serangkaian operasi menyusul cedera patah lengan kanan pada 2020 silam, ternyata belum pulih benar.

Hingga akhirnya akan menjalani operasi lagi di Klinik Mayo di Rochester, Minnesota, Amerika Serikat, pekan ini. Marquez menegaskan operasi ini harus dijalaninya sekarang karena kalau tidak akan membuatnya lebih menderita.

"Saya tak tahu (berapa lama absen). Karena para dokter bilang ke saya setelah operasi, kami akan beranjak selangkah demi selangkah. Tapi pastinya ini akan butuh waktu lama," ungkap Marc Marquez dilansir Crash.

"Tapi waktu untuk melakukan operasi ini adalah sekarang, sebab buat saya tidak mungkin untuk balapan dengan kondisi seperti ini dan terlalu menderita. Saya tak menikmatinya dan setiap pekan itu seperti mimpi buruk, hanya untuk berupaya di atas motor," lanjutnya.

Marquez yang berhasil finis di posisi 10 pada MotoGP Italia 2022 ini, langsung mengalihkan fokus ke musim 2023. Hal tersebut mengisyarakat dirinya akan pamit sementara dari MotoGP dengan waktu yang tak sebentar.

"Tapi ya ini bukan cara yang saya inginkan karena saya sangat menderita dan saya menciptakan cedera lainnya. Tak bisa seperti ini terus," katanya.

Berita Terkait
hitlog-analytic