Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengejutkan, Segini Biaya yang Digelontorkan Untuk Formula E Ancol

Formula E.
Sumber :

100kpjFormula E awalnya sempat ingin digelar di Monumen Nasional, Jakarta Pusat. Namun ada sejumlah keterbatasan, dan hal-hal lain sehingga lokasi kompetisi jet darat bertenaga listrik itu pindah ke Ancol, Jakarta Utara.

Adu kebut mobil listrik tersebut akan berlangsung pada 4 Juni  2022 di Pantai Karnaval Ancol dengan lintasan sepanjang 2,4 kilometer, lebar 112 meter, dilengkapi 18 tikungan beragam, dan trek lurus kurang lebih 600 meter.

Ahmad Sahroni dan mobil replikasi Formula E

Baca juga: Bir Heineken Absen di Formula E Ancol, Kok di Arab Saudi Boleh?

Sebelumnya perhelatan Formula E menuai polemik, terlebih soal anggaran yang digelontorkan Pemprov DKI. Namun Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni  buka-bukaan terkait uang yang sudah digelontorkan.

“Untuk aspalnya sudah tahu hampir Rp60 miliar, selebihnya pembangunan grandstand, dan segala macam,” ujar Ahmad Sahroni dikutip Antaranews, Sabtu 28 Mei 2022.

Menurutnya total uang yang sudah digunakan untuk menggelar balap jet darat bertenaga listrik itu sekitar Rp120-130 miliar. Diketahui, kontraktor yang mengerjakan lintasan adalah PT Jaya Kontruksi Manggala Pratama.

Berita Terkait
hitlog-analytic