Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Usai Kontrak dengan Yamaha Habis, Kemana Rossi Berlabuh?

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Valentino Rossi sudah berada di ujung karier membalapnya di MotoGP. Menyusul, kontraknya tak akan diperpanjang oleh Yamaha.

Pembalap berusia 40 tahun itu sedang menjalani musim terburuknya di MotoGP. Hingga 9 balapan yang sudah berlangsung, Rossi baru mengemas 80 poin.

Banyak yang menilai, faktor usia menjadi pengaruh hasil buruk yang didapatnya. Atas capaian itu, Yamaha mengisyaratkan tidak akan memperpanjang kontrak Rossi yang habis pada 2020.

Lalu, kemana Rossi akan berlabuh usai tak diperpanjang kontraknya dengan Yamaha. Pensiun dari dunia balap menjadi hal yang masuk akal bagi juara dunia MotoGP 7 kali itu.

Tapi Aprilia sepertinya siap untuk membuat Rossi terus membalap di MotoGP. CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola, beberapa waktu lalu sempat mengungkapkan keinginannya untuk merekrut Rossi.

Aprillia sendiri merupakan tim pertama Rossi saat memulai balapan di kelas 125 cc pada 1996 lalu. Rivola menilai kedatangan Rossi akan menjadi hal yang inda.

"Pertama, kami harus fokus pada 2019, kemudian pada 2020. Pada akhirnya, jika Vale ingin datang kepada kami pada 2021, maka itu akan jadi kisah yang sangat indah," ungkap Rivola dilansir Tuttomotoriweb.

Sementara Ayah Rossi, Graziano merasa yakin anaknya tak akan pensiun usai lepas dari Yamaha. Ia menegaskan Rossi akan tetap membalap, tapi bukan di MotoGP melainkan di ajang balap mobil.

Rossi memang tak asing dengan dunia balap mobil. Ia sempat menjuarai Monza Rally. The Doctor juga pernah menjajal mobil Formula 1 milik Ferrari pada 2008 lalu.

Berita Terkait
hitlog-analytic