Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jadwal Lengkap Balapan MotoGP Italia, 27-29 Mei 2022

Marc Marquez di MotoGP Portugal. Foto: Box Repsol.
Sumber :

100kpj – Persaingan sengit para pembalap di MotoGP 2022 akan kembali tersaji di akhir pekan ini, usai libur selama dua pekan. Balapan seri ke-8 ini akan berlangsung di Sirkuit Mugello, dalam tajuk MotoGP Italia.

Balapan ini, bisa menjadi momentum bagi Marc Marquez untuk meraih podium pertamanya di musim ini. Sebagai tuan rumah, pembalap Repsol Honda ini memang sedang mengalami musim yang kurang baik karena berbagai masalah.

Marquez kini ada di posisi 10 klasemen sementara dengan raihan 54 poin. Dia tertinggal 48 poin dari Fabio Quartararo yang ada di puncak klasemen sementara dengan 102 poin.

Fabio Quartararo. Foto: Speedweek.

Ancaman bagi Quartararo juga datang dari penunggu posisi 3 klasemen, yakni Enea Bastianini. Pembalap asal Italia dari Gresini Racing ini memang sedang bagus-bagusnya di musim ini dengan sudah juara 3 kali.

Lalu posisi kedua sendiri ada Aleix Espargaro dari Aprilia Racing, yang bakal jadi ancaman tersendiri. Para pembalap akan memulai MotoGP Italia dengan latihan bebas pertama di Jumat 27 Mei 2022, siang ini WIB.

Berikut Jadwal Lengkap MotoGP Italia 2022

Berita Terkait
hitlog-analytic