Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Begini Wujud Honda Civic RS yang Jadi Safety Car di Sirkuit Mandalika

Honda Civic Safety Car Mandalika
Sumber :

100kpj - All New Honda Civic RS yang dirilis PT Honda Prospect Motor di Indonesia pada Oktober 2021 menjadi safety car ajang track day di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada dua hari kemarin, atau 21-22 Mei 2022.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy mengatakan, Civic merupakan salah satu produk Honda yang legendaris secara global, atau di pasar Indonesia. Untuk generasi kesebelas, atau Civic RS dengan tampilan sporty digunakan sebagai safety car di dua ajang balap.

"Pada awal tahun 2022 ini, Honda Civic RS mulai digunakan sebagai Safety Car di Sirkuit Sentul karena memiliki karakter sporty yang cocok dengan image balap yang memang sudah melekat pada model legendaris Honda ini," ujarnya.

Menurut pantauan 100kpj, Senin 23 Mei 2022 sedan terbaru itu masih berada di area sirkuit meski kompetisi balap tersebut telah selesai. Secara penampilan, terlihat berbeda dengan balutan warna merah dilengkapi grafik RS Safety Car di bodi samping. Tidak ketinggalan lampu sirine di atap.

Civic RS baru memiliki tampilan lebih agresif terutama tatapan lampu utamanya semakin tajam dengan sumber pencahayaan LED, dan dilengkapi DRL (Daytime Running Light) model alis. Desain bumper depan berubah dengan menghilangkan garis-garis tajam, logo H di tengah grill atas yang minimalis tetap tegak.

Bodi samping serupa dengan sebelumnya, hanya pelek yang berubah menjadi palang lima dual tone 17inci. Sedan tersebut tampak lebih panjang, terlihat dari pilar D dan kaca samping baris ketiga. Bumper dan bagasi belakang tampak mancung dengan guratan minimalis layiknya sedan pada umumnya.

Lampu pengereman awalnya seperti capitan kepiting menjadi lebih besar, bentuk bodi belakang tepat di akses buka pintu bagasi sekailas menjadi mirip NSX. Ditambahkan spoiler layiknya ducktail agar menambah unsur sporty.

Berita Terkait
hitlog-analytic