Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap Muda Indonesia Siap Bersaing di Moto3 Spanyol

Fadillah Arbi Astra Honda Racing
Sumber :

100kpj - PT Astra Honda Motor (AHM), menjadi salah satu produsen motor di Indonesia yang fokus dalam dunia balap. Cukup banyak pembalap berbakat dari Tanah Air yang mampu lolos ke ajang internasional.

Salah satunya Fadillah Arbi Aditama yang akan kembali bersaing di seri kedua Federasi Olahraga Sepeda Motor Internasional, atau FIM JuniorGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada 20-22 Mei 2022.

FIM JuniorGP kelas JuniorGP, atau kejuaraan dunia Moto3 akan menggelar dua balapan pada 22 Mei 2022. Balapan pertama digelar pukul 16:00 WIB, sementara balapan kedua akan berlangsung pukul 19:00 WIB.

Arbi yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team, kembali berkesempatan mendapatkan sebanyak mungkin pengalaman bersaing dengan pebalap berbakat lain dari berbagai negara.

Dia akan memacu motor Honda NSF250RW-nya, dan mengejar poin perdana dalam kejuaraan tersebut. Pada seri perdana di Estoril, Portugal, awal Mei lalu, Arbi menunjukkan potensi bersaing.

Pembalap kelahiran 14 Juli 2005 itu berhasil naik tujuh posisi dari start dan nyaris meraih poin. Di Valencia nanti, Arbi menargetkan bisa memperbaiki penampilan dan meraih poin.

Menghadapi seri kedua ini, Arbi berharap bisa memaksimalkan kemampuan dan pengalamannya. Dirinya sudah mempunyai bekal yang cukup, karena pernah melakukan tes di Valencia. Meraih poin sebanyak mungkin menjadi tujuan besarnya saat ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic