Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Nanti Fasilitas di Sirkuit Sentul Bisa Bikin Kagum

Sirkuit Sentul
Sumber :

100kpj – Sirkuit Sentul rencananya akan berbenah, agar sirkuit yang pernah menjadi tuan rumah MotoGP tahun 1997 tersebut bisa kembali digunakan untuk balapan internasional bergengsi.

Rencana pengembangan Sirkuit Sentul telah dibahas oleh Tinton Soeprapto pengelola Sirkuit Sentul, dan Bambang Soesatyo Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia.

Konon, tim saat ini sedang merumuskan total anggaran biaya yang dibutuhkan, untuk kemudian dibawa dalam rapat bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Bersama IMI Pusat, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan mengundang para pelaku usaha otomotif dan lainnya yang memiliki pabrik dan kantor di Jawa Barat untuk menghadiri gala dinner fundraising 'Race In A Lifetime'," bilang Bambang Soesatyo Ketua Umum IMI, dikutip dari keterangan resminya.

Sirkuit Sentul

Lebih lanjut pria yang akrab dipanggil Bamsoet ini menjelaskan bahwa, rencananya Sirkuit Sentul akan menjado West Java Sentul International Circuit.

Jadi nantinya sirkuit yang dibangun di lahan mencapai 75 hektare akan didesain ulang oleh konsultan internasional, Populous yang berperan dalam pembangunan sejumlah sirkuit ternama dunia, antara lain Silverstone Circuit, Alabama Motorsports Park Circuit, Dubai Autodrome and Business Park, The Circuit of Wales; hingga The London Grand Prix.

Berita Terkait
hitlog-analytic