Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Walau Puncaki Klasemen, Quartararo Sadar Bukan Favorit Juara Dunia

Fabio Quartararo di MotoGP Jerman. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Fabio Quartararo masih memuncaki klasemen sementara MotoGP, walau gagal podium di MotoGP Prancis. Walau begitu, pembalap Monster Yamaha itu sadar bila dirinya bukan menjadi favorit juara dunia musim 2022.

Pada MotoGP Prancis, Quartararo hanya mampu finis di posisi keempat. Pembalap tuan rumah itu menilai dirinya sangat kesulitan dalam membalap, dan hanya diuntungkan oleh para pembalap yang crash di depannya.

"Saya sama sekali tidak merasa senang dengan balapan saya. Saya mendapati ada tiga kecelakaan di depan saya, jadi posisi saya yang sebenarnya bukan ke-4, itu jauh lebih jauh ke belakang," kata Quartararo dilansir Crash.

"Dan bukan untuk kecepatan kami, karena jika Anda memeriksa setiap latihan kami memiliki kecepatan terbaik. Tapi beda cerita saat balapan, segera setelah Anda berada dalam posisi yang Anda tidak dapat menyalip atau memiliki trek yang bersih. Sudah selesai," lanjutnya.

Fabio Quartararo. Foto: Speedweek.

Lebih lanjut, dia menilai Enea Bastianini adalah pembalap yang memang pantas menjadi juara satu di MotoGP Prancis. "Enea adalah satu-satunya orang yang telah memenangkan lebih dari satu balapan tahun ini dan dia memenangkan tiga balapan," kata rekan setim Franco Morbidelli tersebut.

Saat ini, Quartararo ada di puncak klasemen dengan raihan 102 poin, disusul oleh Aleix Espargaro (98 poin) dan Bastianini (94). Walau begitu, Quartararo menilai bahwa dirinya bukan favorit di musim ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic