Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mampukah Ducati Dominasi Podium di MotoGP Prancis?

Ducati Desmosedici GP22 di MotoGP
Sumber :

100kpj – Pada sesi kualifikasi MotoGP Prancis, dua pembalap pabrikan Ducati MotoGP menjadi yang tercepat, Francesco Bagnaia berhak start di posisi pertama.

Bagi muridnya Valentino Rossi, pole position di Prancis adalah raihan kedua setelah pada seri sebelumnya di Spanyol, Bagnaia juga meraih pole position.

Sepanjang karirnya di MotoGP sejak tshin 2019, Bagnaia telah delapan kali meraih pole position, di Prancis catatan waktu 1 menit 30,450 detik jadi rekor baru catatan waktu paling cepat sepanjang sejarah MotoGP di Prancis.

Sementara posisi grid start kedua MotoGP Prancis direbut rekan setim Bagnaia, Jack Miller. Pemenang MotoGP Prancis tahun lalu tersebut hanya terpaut 0,069 detik dari Bagnaia.

Pembalap Ganti Motor di Pitstop MotoGP Austria.

Dominasi Ducati juga terlihat dari Enea Bastianini yang start dari posisi kelima, pembalap Gresini Racing yang menggeber Ducati Desmosedici ini juga harus meraih podoum, guna mengamankan posisinya di klasemen sementara.

Enea Bastianini harus mampu mendahului Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang start di posisi keempat, dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) yang start di posisi kelima agar bisa meraih podium ketiga.

Berita Terkait
hitlog-analytic