Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Panas! Yamaha Minta Valentino Rossi Segera Pensiun

Rossi latihan dengan motor mungil.
Sumber :

100kpj – Kabar mengejutkan datang dari tubuh tim Monster Energy Yamaha, di ajang balap kenamaan dunia MotoGP. Kabar itu berkaitan dengan ungkapan bos besar Monster Energy, Lin Javis, yang mengisyaratkan Yamaha siap memutus kontrak Valentino Rossi.

Bahkan, Yamaha mengaku tak akan kehilangan Rossi jika dia keluar dari tim. Ungkapan itu disampaikan usai Rossi berulang kali menyebut kalau motor yang dipakainya bermasalah, hingga membuat performanya buruk. Sementara di sisi lain, tim mengatakan kalau Rossi sudah tak menunjukkan prestasi baik di arena balap. Ini berkaitan dengan usia pembalap berjuluk The Doctor yang makin menua, dan tak lagi tajam di balapan MotoGP.

Perang statemen ini kian meruncing, apalagi Valentino Rossi akan mengakhiri kontraknya pada 2020 mendatang. "Kami tidak akan membujuk dia untuk tetap bersama tim. Kalaupun dia pergi, tidak bakal berdampak banyak pada tim di masa depan," kata Lin Javis kepada Motorsport, seperti dikutip Selasa, 23 Juli 2019.

"Dia saat ini berada dalam masa tersulit dalam hidupnya dan kariernya sendiri. Tanpa mengurangi rasa hormat, saya harus mengatakan bahwa Rossi bukan bagian dari rencana jangka panjang tim."

Meski demikian, Javis mengatakan, Rossi hingga kini masih jadi orang penting dalam tim. Meski perannya di dalam tim, kini tak begitu besar. Di masa depan, tim, kata Javis, berharap tetap memiliki hubungan yang baik dengan Rossi, walaupun hanya sekadar menjadi duta besar brand Yamaha untuk sejumlah produknya.

"Saya tidak berharap bahwa kita akan saling bertentangan. Kami yakin bahwa kedua belah pihak akan mencapai kesepakatan dan pendapat dalam arah yang sama saat ini," ujar Javis.

Berita Terkait
hitlog-analytic