Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bye, Suzuki Resmi Berhenti di MotoGP

Tim Suzuki Ecstar MotoGP
Sumber :

100kpj –Setelah rumor yang berhembus begitu kencang, akhirnya Suzuki resmi mengundurkan diri dari MotoGP pada musim 2023.

Penampilan Suzuki di MotoGP akhir-akhir ini memang terlihat kompetitif, duet Joan Mir dan Alex Rins mampu membawa Suzuki bisa bertarung dengan tim-tim pabrikan lainnya.

Suzuki pernah meninggalkan MotoGP pada tahun 2011, kemudian memutuskan kembali pada tahun 2015, prestasi paling top yakni Suzuki berhasil mengantarkan Joan Mir merebut gelar juara dunia MotoGP tahun 2020.

Pada hari ini Kamis 12 April 2022, jelang MotoGP Perancis, Suzuki merilis pernyataan resmi, akhirnya terungkap alasan utama mundur lantaran situasi ekonomi yang tak begitu menguntungkan kondisi perusahaan secara keseluruhan.

Suzuki Ecstar

“Suzuki Motor Corporation sedang berdiskusi dengan Dorna mengenai kemungkinan mengakhiri partisipasinya di MotoGP pada akhir tahun 2022,” bunyi statement.

Sayangnya, situasi ekonomi saat ini dan kebutuhan untuk memusatkan upaya pada perubahan besar, yang dihadapi dunia Otomotif di tahun-tahun ini, memaksa Suzuki untuk mengalihkan biaya dan sumber daya manusia untuk mengembangkan teknologi baru.

Berita Terkait
hitlog-analytic