Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Joan Mir Pede Bisa Jadi Tandem Marquez di Honda

Joan Mir. Foto: Motorsport.
Sumber :

100kpj – Rumor kepergian Suzuki dari MotoGP masih terus berlanjut, dan kini isu masa depan para pembalapnya pun makin liar. Salah satunya adalah Joan Mir, yang kini terus dikaitkan dengan Repsol Honda.

Suzuki sendiri memang belum mengeluarkan pernyataan resmi soal pengunduran tersebut. Sedangkan Dorna sudah menegaskan bahwa Suzuki tak bisa pergi dari MotoGP seenaknya saja karena ada kontrak.

Pabrikan asal Jepang itu memang memiliki kontrak hingga 2016. Isu tersebut membuat masa depan para pembalapnya kian tak jelas, dan kini Joan Mir dikaitkan dengan Honda.

Dia digadang-gadang menggeser posisi Pol Espargaro yang gagal menampilkan performa terbaik dengan motor RC213V. Joan Mir sendiri mengaku tak keberatan jika menjadi tandem Marc Marquez, dan bisa kendalikan motor Honda RC213V.

"Tentu saja saya berani. Saya yakin dia (Marquez) mungkin yang terbaik dalam sejarah, tapi menjadi partner-nya tidak akan mengintimidasi saya. aku yakin itu," kata Joan Mir, dilansir Mundo Deportivo.

Sementara itu, manajer dari Joan Mir sendiri menegaskan bila kliennya tak kepikiran pindah ke tim manapun. Saat ini masih berpikir untuk tetap bertahan dengan Suzuki.

"Saat ini, saya belum menerima pengumuman resmi soal itu. Saya mencoba menghubungi para manajer tim, namun saya belum mendapat tanggapan apapun dari mereka. Apa yang terjadi sungguh luar biasa, sebab prioritas Joan adalah bertahan di Suzuki," kata Manajer Joan Mir, Paco Sanchez, dikutip GPOne.

Berita Terkait
hitlog-analytic