Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jadwal Lengkap Balapan MotoGP Prancis, 13-15 Mei 2022

Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo
Sumber :

100kpj – Balapan MotoGP Prancis akan berlangsung pada akhir pekan ini, sebagai lanjutan seri di musim 2022. Balapan seri ketujuh ini akan berlangsung pada Minggu 15 Mei 2022.

Fabio Quartararo cs akan melangsungkan balapan di Sirkuit Le Mans, sebanyak 27 putaran dengan total 113.0 km. Quartararo sebagai pembalap tuan rumah masih dalam performa apik sejauh ini.

Pembalap Monster Yamaha itu sedang memuncaki klasemen sementara MotoGP dengan raihan 89 poin dari 6 seri. Pada posisi kedua ada pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, dengan selisih tujuh poin.

Sementara di posisi ketiga Enea Batianini dari Gresini Racing, yang menorehkan 69 angka, sama dengan koleksi Alex Rins dari Suzuki. Walau begitu, MotoGP Prancis juga bisa jadi momentum untuk Marc Marquez bangkit.

Hingga enam seri, Marquez masih belum juga meraih podium karena performanya yang belum maksimal. Tercatat, pembalap asal Spanyol tersebut, sukses memenangi tiga dari delapan kali balapan di MotoGP Prancis sejak 2013.

Sementara itu, para pembalap sendiri akan melangsungkan latihan bebas pertama berlangsung, Jumat 13 Mei 2022 pukul 14.55 WIB, berlangsung selama 45 menit. Disusul dengan latihan bebas kedua di hari yang sama.

Pada hari Sabtu akan digelar latihan bebas terakhir dan juga sesi kualifikasi untuk menentukan posisi start. Balapan akan berlangsung Minggu 15 Mei 2022 pukul 19.00 WIB.

Berita Terkait
hitlog-analytic