Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

MotoGP Prancis Jadi Momen Kebangkitan Marquez di Musim Ini?

Marc Marquez. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Marc Marquez masih juga belum mencicipi podium dalam musim MotoGP 2022 sejauh ini. Pada akhir pekan ini di MotoGP Prancis, akan kah menjadi momen kebangkitan dari pembalap Repsol Honda tersebut?

Dalam balapan terakhir di MotoGP Portugal, Marquez hanya mampu finis di posisi keenam. Sedangkan yang merebut gelar juara adalah Fabio Quartararo yang melibas 25 lap dengan catatan waktu 41 menit 39,611 detik.

Hasil tersebut memperpanjang raihan buruk Marquez, di mana finis terbaiknya hanya di posisi 5 pada MotoGP Qatar. Marquez pun kini berada di posisi 11 klasemen sementara dengan raihan 31 poin, atau kalah 38 dari Quartararo di posisi 1.

Pada balapan MotoGP Prancis nanti, Marquez ada peluang untuk merebut podium pertamanya di musim ini. Mengingat, catatannya yang cukup baik di Sirkuit LeMans.

Pembalap asal Spanyol tersebut, sukses memenangi tiga dari delapan kali balapan di MotoGP Prancis sejak 2013. Marquez juga mengungkapkan bila hasil tes Jerez cukup baik untuk bisa merebut podium ke-100 di kelas premier.

"Secara keseluruhan akhir pekan di Jerez bagus saat kami memasukkan tes karena kami bisa banyak belajar. Sekarang kita datang ke Prancis untuk melihat apa yang memungkinkan," ujar Marquez dilansir Crash.

Marc Marquez di MotoGP Jerman. Foto: Autosport.
Berita Terkait
hitlog-analytic