Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Usianya 13 Tahun, Pembalap Honda Ini Kibarkan Merah Putih di Thailand

Pembalap binaan Astra Honda jadi juara di Thailand

100kpj – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali melahirkan pembalap muda yang berhasil mengibarkan bendera merah putih di ajang balap motor. Salah satunya melalui Decksa Almer Alfarezel dalam seri kedua Thailand Talent Cup (TTC).

Pembalap berusia 13 tahun itu menjadi juara satu setelah melengserkan pembalap asal Jepang, Vietnam, India, dan Thailand di ajang TTC yang berlangsung di Chang International Circuit pada Minggu 8 Mei 2022.

Baca juga: Joan Mir Tepis isu ke Honda, Usai Suzuki Bakal Mundur dari MotoGP

Pembalap muda Astra Honda Racing juara di Thailand

“Senang sekali saya bisa meraih podium pertama di TTC. Kemenangan ini tentu sangat penting untuk modal saya di balapan selanjutnya,”ujar Decksa dikutip dari keterangan resminya, Selasa 10 Mei 2022.

Start dari grid 8, Decksa mencoba untuk langsung bisa masuk pada grup depan, menjaga konsentrasi dalam balapan basah,  serta fokus untuk tidak melakukan kesalahan hingga bisa finish pada posisi pertama.

Dengan begitu dia berhasil menambahkan poin yang sangat penting dalam kejuaraan. Hasil tersebut melengkapi raihan cukup baik dibanding race pertama, yang sebelumnya Decksa hanya finish di posisi 7 pada Sabtu 7 Mei.

Berita Terkait
hitlog-analytic