Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marquez Akui Butuh Waktu untuk Bisa Kembali Naik Podium

Marc Marquez. Foto: Motosan.
Sumber :

100kpj – Marc Marquez masih sulit naik podium di awal musim ini, selain cedera juga karena motornya yang masih belum dalam performa yang baik. Pembalap Repsol Honda ini mengakui butuh waktu untuk bisa kembali menemukan performa terbaiknya.

Dalam balapan terakhir di MotoGP Portugal, Marquez hanya mampu finis di posisi keenam. Sedangkan yang merebut gelar juara adalah Fabio Quartararo yang melibas 25 lap dengan catatan waktu 41 menit 39,611 detik.

Hasil tersebut memperpanjang raihan buruk Marquez, di mana finis terbaiknya hanya di posisi 5 pada MotoGP Qatar. Marquez pun kini berada di posisi 11 klasemen sementara dengan raihan 31 poin, atau kalah 38 dari Quartararo di posisi 1.

Padahal, Marquez diprediksi bakal kembali bersinar di musim ini tapi malah kembali alami gangguan pengelihatan ganda (diplopia). Walau begitu, Marquez sadar bisa mengatasi segala permasalah padanya namun butuh waktu.

Marc Marquez di MotoGP Portugal. Foto: GPone.

"Saya pernah mendapatkan pengalaman kedua sisi olahraga, yaitu kesuksesan dan cedera. Di tahun-tahun yang sukses, tekanannya ada dan memengaruhi tapi saya berhasil mengatasinya. Sekarang ada tekanan yang berbeda karena semua orang berekspektasi aku akan kembali tapi tidak perlu buru-buru," ujarnya dilansir dari AS.

"Setiap hari itu tantangan dan sekarang tantangannya adalah memulihkan dua tahun yang penuh cedera itu. Jadi sekarang itu untuk memulih momen-momen tersebut dan kembali bersaing untuk semuanya," tambahnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic