Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Fabio Quartararo Tak Peduli Pembalap Yamaha Lainnya Kesulitan

Fabio Quartararo di MotoGP Jerman. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Fabio Quartararo tampil apik di awal musim ini dengan sementara menguasai puncak klasemen MotoGP 2022. Pembalap asal Spanyol itu pun tak terlalu peduli dengan kondisi para pembalap Yamaha lainnya yang masih kesulitan.

Quartararo saat ini ada di posisi satu dengan raihan 89 poin dari enam balapan yang sudah digelar. Sedangkan nasib Franco Morbidelli, Andrea Dovizioso, dan Darryn Binder benar-benar jauh dari kata bagus.

Rekan setim Quartararo, Franco Morbidelli, menduduki posisi 16 dengan 18 poin. Lalu tim satelit Yamaha, Andrea Dovizioso dan Darry Binder ada di peringkat 20 dan 21 dengan poin di bawah 10.

"Saya sendiri terkejut bisa memimpin klasemen pekan lalu (MotoGP Portugal). Sebab selain di Mandalika, kondisinya bukan bencana, tapi karena saya finis ketujuh, delapan, sembilan, lalu finis kedua, kemudian saya meraih kemenangan (di Portugal)," ujar Quartararo, seperti dikutip Motorsport.

Pembalap Monster Yamaha ini mengaku sudah tampiil dengan maksimal di setiap serinya. Dia juga tidak terlalu peduli dengan para pembalap Yamaha lainnya yang masih kesulitan menemukan performa terbaiknya.

Fabio Quartararo. Foto: Speedweek.

"Tapi sejujurnya saya sudah membalap hingga batas maksimal dan tak bisa lebih dari itu di setiap momen. Benar bahwa para pebalap Yamaha yang lain begitu kesulitan, tapi pada akhirnya itu bukan urusan saya," katanya.

Berita Terkait
hitlog-analytic