Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dorna: Suzuki Tak Bisa Seenaknya Tinggalkan MotoGP

Pembalap Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir
Sumber :

100kpj – Suzuki dikabarkan akan meninggalkan balap MotoGP di akhir musim 2022 ini. Dorna Sports selaku penyelanggara kasta pertama balap motor itu menegaskan bila Suzuki tak bisa pergi begitu saja dari MotoGP.

Sejatinya pabrikan asal Jepang itu masih memiliki kontrak dengan Dorna hingga 2026. Akan tetapi, masalah finansial mengganggu mereka akibat pandemi Covid-19 yang cukup lama dan imbas perang Ukraina.

Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari Suzuki, namun besar kemungkinan rumor ini bakal terjadi. Jika benar, maka pihak Dorna akan memberikan penalti dan harus dibayar oleh Suzuki sesuai kontrak.

Dilansir dari Crash, Dorna sudah melakukan pembicaraan dengan pihak Suzuki akan hal ini. Dorna menegaskan bahwa Suzuki tidak bisa begitu saja mundur karena ada kontrak yang harus dihormati.

"Terkait rumor kepergian Suzuki dari MotoGP di akhir musim 2022, Dorna Sports sudah menghubungi secara resmi pabrikan tersebut bahwa ada klausul dalam kontrak yang melarang mereka untuk mengambil keputusan secara sepihak," bunyi pernyataan Dorna.

Joan Mir dan Alex Rins.

"Namun, jika memang Suzuki akhirnya mundur setelah adanya kesepakatan antara dua pihak, Dorna kemudian akan memutuskan lagi soal jumlah pembalap dan tim yang ideal untuk MotoGP 2023," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic