Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Mau Tinggalkan Balapan MotoGP di Akhir Musim Ini?

Joan Mir. Foto: Motorsport.
Sumber :

100kpj – Kabar mengejutkan datang dari tim Suzuki usai gelaran MotoGP Spanyol 2022, akhir pekan lalu. Tim pabrikan asal Jepang itu dikabarkan akan mundur dari kasta pertama adu balap motor ini di akhir musim 2022 ini.

Melansir dari Crash, sejatinya Suzuki masih memiliki kontrak dengan Dorna hingga 2026. Akan tetapi, masalah finansial mengganggu mereka akibat pandemi Covid-19 yang cukup lama dan imbas perang Ukraina.

Suzuki melalui Hiroshi Tsuda selaku Presiden mengaku masih sangat ingin terus membalap di MotoGP. Akan tetapi, jajaran direktur menolaknya.

Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari Suzuki, namun besar kemungkinan rumor ini bakal terjadi. Sementara itu, pihak Dorna sendiri tidak akan melayangkan gugatan ke Suzuki bila benar tinggalkan MotoGP.

Tapinya, Suzuki diwajibkan untuk membayar penalti sesuai dengan kesepakatan di dalam kontrak. Suzuki kabarnya akan mengeluarkan pernyataan resmi soal pengunduran diri in pada Selasa 3 Mei 2022 waktu setempat.

Joan Mir dan Alex Rins.

Jika benar, ini akan menjadi kedua kalinya Suzuki tinggalkan MotoGP, setelah sebelumnya pada 2012-2014. Tim pabrikan pun hanya akan menyisakan Honda, Yamaha, Ducati, KTM, dan Aprilia.

Berita Terkait
hitlog-analytic