Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sulit Raih Podium, Marquez Tuntut Motor Honda Dibikin Lebih Cepat

Marc Marquez. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Marc Marquez masih kesulitan meraih podium di awal musim ini, selain cedera juga karena motornya yang masih belum dalam performa yang baik. Pembalap Repsol Honda ini menilai para pembalap lain sangat cepat di lintasan.

Dalam balapan terakhir di MotoGP Portugal, Marquez hanya mampu finis di posisi keenam. Sedangkan yang merebut gelar juara adalah Fabio Quartararo yang melibas 25 lap dengan catatan waktu 41 menit 39,611 detik.

Hasil tersebut memperpanjang raihan buruk Marquez, di mana finis terbaiknya hanya di posisi 5 pada MotoGP Qatar. Marquez pun kini berada di posisi 11 klasemen sementara dengan raihan 31 poin, atau kalah 38 dari Quartararo di posisi 1.

"Tentu ini bukan hasil yang kami pikirkan. Tapi, sudah sejak sesi warm-up di pagi hari terasa tak bagus. Kemudian kami melakukan beberapa perubahan untuk balapan yang sedikit membantu saya, tapi kecepatan pembalap lain ada di level berbeda," kata Marquez dilansir Sportsweek.

"Kami bertarung dengan Pol pada bagian pertama dari balapan, kemudian Alex. Kami tak terlihat sangat buruk melawan pembalap Honda lain. Tapi, itu tak bisa menjadi tujuan kami di sekitar posisi enam sampai 8," lanjutnya.

Marc Marquez. Foto: Speedweek.

Pembalap asal Spanyol ini pun menuntut timnya untuk segera mencari solusi atas motornya. Sebab jika tak ada insiden pembalap di depannya, Marquez bisa meraih hasil yang lebih buruk di Portugal kemarin.

Berita Terkait
hitlog-analytic