Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Timnya Valentino Rossi Bakal Jadi Tim Satelitnya Yamaha?

Luca Marini di Sirkuit Mandalika. Foto: Mooney VR46.
Sumber :

100kpj – Pada awal seri MotoGP musim 2022 ini tim satelit Yamaha, yakni RNF Yamaha belum menunjukkan performa yang bagus, bukan tidak mungkin timnya Valentino Rossi yang akan menggantikan jadi satelit Yamaha.

Dua pembalap WithU Yamaha RNF yakni Darryn Binder dan Andrea Dovizioso, terlihat masih kesulitan bersaing, buktinya dari empat seri yang sudah berlangsung, Darryn Binder hanya mampu mengumpulkan 6 poin yang diraih di sirkuit Mandalika, dan berada di posisi ke 19 klasemen sementara.

Sedangkan Andrea Dovizioso hanya mampu meraih 3 poin, dan berada di posisi ke 21 klasemen sementara.

Memang masih seri awal, sehingga potensi kedua pembalap untuk mendulang poin untuk dapat merangkak naik ke papan tengah klasemen masih terbuka lebar.

Pembalap WithU Yamaha RNF Andrea Dovizioso dan Darryn Binder.

Tapi berbeda dengan prediksi pengamat MotoGP yakni Carlo Pernat, yang melihat potensi tim Mooney VR46 untuk menjadi tim satelit Yamaha musim depan.

Pernat menilai jika tim satelit RNF Yamaha tidak akan diperpanjang kontraknya yang berakhir musim ini, jika RNF sudah tak lagi menjadi tim satelit Yamaha, Pernat memprediksi tim balap milik Valentino Rossi bakal mengisi kekosongan tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic