Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kecewanya Marc Marquez dengan Motornya di MotoGP Amerika

Marc Marquez di MotoGP Portugal. Foto: GPone.
Sumber :

100kpj – Marc Marquez menjadi sorotan karena tampil cukup immpresif dalam balapan MotoGP Amerika 2022, Senin 11 April 2022 dini hari WIB. Akan tetapi, pembalap Repsol Honda ini sempat mengaku kecewa dengan performa motornya.

Dalam balapan di Circuit of The Americas (COTA), Marquez memulai balapan dari posisi 9. Namun dirinya tetap jadi favorit karena memiliki catatan sangat baik di COTA. Dia n telah menjuarai MotoGP Amerika sebanyak tujuh kali sejak 2013.

Sayangnya ada masalah di awal balapan, motor RC213V miliknya tak bisa melaju kencang. Kecepatan motor Marquez bahkan tak sampai 60 km/jam, kondisi itu membuatnya posisinya merosot.

Tetapi, Marquez berhasil bangkit dan akhirnya merebut 10 poin di MotoGP Amerika 2022 setelah finis di posisi keenam. Sementara itu, permasalahan teknis pada motor Honda RCV213V tersebut masih diinvestigasi oleh Honda. Marquez sendiri mengaku kecewa akan hal tersebut, meski motornya mulai membaik di beberapa lap akhir.

Marc Marquez. Foto: Speedweek.

"Di satu sisi saya kecewa karena jelas kami punya kecepatan yang cukup hari ini dan bisa menikmati balapan, datang dari belakang, sangat memungkinkan untuk meraih 25 poin," ujar Marquez dalam situs Honda Racing Corporation.

"Kami memiliki permasalahan teknis tapi membaik dengan sendirinya, motor bekerja sangat baik setelah itu. Posisi saya terus membaik dan menjalani balapan dengan sangat menyenangkan meski ada beberapa kesalahan, walaupun ini normal ketika Anda recovery seperti itu. Sejak lap pertama saya mengerahkan segalanya di lintasan untuk memperbaiki posisi dan akhirnya bisa finish ke-6. Balapan yang sangat menyenangkan di Texas," paparnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic